Unik dan Diberkahi

Standard

Ada satu hal yang aku dapati setelah beberapa tahun mempelajari manusia:

“bahwa kita semua adalah makhluk yang unik dan diberkahi”

Itu yang membuatku selalu tertarik mengamati manusia, mendengarkan ceritanya, menyimak curahan hatinya, membaca kisah hidupnya, menikmati puisinya,  ataupun hanya sekedar mengamati gerak-geriknya. Tersimpan keindahan dalam makhluk yang bernama manusia. Selalu ada satu pelajaran baru yang aku dapatkan dari mengamati manusia. Manusia adalah penciptaanNya yang indah, yang terindah di antara segalanya.

Namun, ketika aku sejenak keluar dari diriku sendiri, mencoba melihat diriku sendiri, aku menyadari, keindahan itu ada dalam diriku sendiri, semua yang diberikan Allah padaku adalah yang paling unik dan paling berkah: cara berpikir, merasa, mempersepsikan suatu kejadian, berucap, merencanakan, bertindak, dan segalanya.

Aku bersyukur untuk diriku sendiri, atas penciptaan diri yang ringkih ini. Untuk segala kemampuan yang Allah berikan untukku. Tak kan ada rasa syukur yang terucap dari diriku, jika aku tak pernah ada di dunia, terima kasih ya Allah, telah membuat aku ada, sehingga cerita hidupku bergulir. Semoga ada artinya aku hidup. Semoga kehadiranku di dunia ini membuat sesuatu menjadi lebih baik, lebih berkah.

Leave a Reply

