His Job is Cycling!

Standard

Orang yang paling beruntung adalah orang yang mengikuti kata hatinya

Orang yang paling berbahagia adalah orang yang mengejar mimpi-mimpinya sendiri

Dan jika keberuntungan sudah berpadu dengan kebahagiaan, maka kesuksesan akan mudah diraih

Dulu saya sering mendengar program-program di Radio MQ FM, sering juga saya mendengar program talkshow di mana orang ini adalah pembicaranya. Tapi itu dulu sekali sewaktu saya masih SMP, sekarang ketika masuk kampus, jarang sekali saya bersantai mendengar radio, semua waktu rasanya tersita dengan kegiatan organisasi, rapat, kerja kelompok, atau sekedar melepas lelah berkumpul di kosan teman.

Akhirnya setelah sekian tahun, saya berkesempatan lagi menuntut ilmu dari orang ini, ahad kemarin waktu di Majelis Percikan Iman, kebetulan orang ini yang menjadi pemateri pengganti Ust. Aam (yang saat itu masih berada di tanah suci). Materi yang dia sampaikan Ahad itu sangat menarik, tentang bagaiman menjadi Muslim yang kreatif, one of my favorite topics.

Ada satu yang sangat menarik dari ceramahnya hari itu, dia bercerita tentang profesinya, dengan sedikit bercanda dia mengatakan bahwa:

Bersepeda adalah pekerjaannya

Jadi konsultan adalah hobinya

Dan berdakwah adalah tugas dari Ilahi

Waktu saya mencoba browsing ke blognya, ternyata penjelasannya tentang profesinya itu asli! Di blognya saya menemukan tulisan-tulisannya yang terinspirasi dari kegiatannya bersepeda. Sangat menarik, dari kegiatan yang sangat sederhana seperti bersepeda, bisa menghasilkan berbagai ide-ide cerdas. Dan bukan tak mungkin ide-ide itu digunakannya dalam hobinya menjadi konsultan atau menjadi da’i.

Menurutnya, keluar dari rutinitas adalah kunci kreativitas, ini kutipan dari blognya:

 Pertanyannya adalah:”Mengapa banyak pelajaran, kita tetap tidak bisa mengambil pelajaran?”. Salah satu jawaban sederhananya adalah “Karena kita hidup dalam rutinitas yang menjadikan kita tumpul dalam menangkap pembelajaran-pembelajaran dari setiap kejadian”. Mari kita mencoba untuk hidup tidak terjebak rutinitas yang membodohkan

Orang ini benar-benar berbeda, dia hidup dengan caranya sendiri, dia mendefinisikan profesinya menurut kata hatinya. Saya juga akan seperti dia, mendefinisikan profesi saya sendiri.

Pekerjaan saya adalah helper

Hobi saya adalah menyelesaikan apa yang harus diselesaikan

Dan tugas seumur hidup saya adalah menjadi dai’yah 🙂

Pertanyaannya adalah: siapa orang ini? orang yang sejak tadi saya jelaskan, nah ini dia orangnya, biarkan orang ini yang menjelaskan tentang dirinya sendiri (ini saya kutip dari blognya):

Masrukhul Amri

Seorang Knowledge Entrepreneur-pengusaha gagasan, bertempat tinggal di hp. 0812-2329518, Aktivitas sehari-hari sebagai Konsultan Manajemen Stratejik-Alternatif dan Director The Life University; Reengineering Mindsets – Unlocking Potential Power, sampai sekarang mengasuh acara MQ Enlightenment di 102.7 MQ FM.

Spesialis konsultasi alternatif di beberapa perusahaan nasional dan multi nasional, MBA-Main Bersama Amri di CyberMQ dan dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Bandung dan luar Bandung. Mottonya adalah mari sama-sama belajar menjadi yang terbaik.

About risyacempaka

I am a wisdom seeker, mencari ilmu dan hikmah dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. mendengar lebih banyak supaya mendapat ilmu lebih banyak. menangkap ilmu dengan tulisan, kemudian mengamalkannya. dan tak lupa menyampaikannya pada orang lain. karena agama adalah nasihat

Leave a Reply

