Diari Keberuntungan (4)

Standard

Tanggal

#No.

Keberuntungan

7/1/2011, 6:23 AM 113 Tertawa-tawa setiap les bahasa inggris di rumah si mam, tnx ya Allah πŸ˜€ Engkau mendatangkan keceriaan dari arah yang tidak disangka-sangka
7/3/2011, 10:47 PM 114 Sudah menemukan sendiri teknik membuat mood jadi ceria. Setiap anda keluar rumah, upayakan supaya suasana hati selalu ceria. Ini yang saya lakukan jika suasana hati jelek karena rumah sedang tidak kondusif: atur nafas, upayakan menarik nafas panjang dari hidung kemudian buang nafas dari mulut, pertahankan ritme nafas terus seperti itu, lambat dan lembut. Kemudian mulai membayangkan benda-benda yang membangkitkan semangat (misal:awan biru, coklat, susu kedelai, stroberi, baju faforit, dsb), tahan bayangan dalam kepala anda 5 detik setiap satu barang. Saya melakukan itu di perjalanan ke Jatinangor, dalam beberapa menit saja saya sudah bisa tersenyum manis πŸ™‚ dan kemudian kebahagiaan mulai menyelimuti saya dalam waktu yang singkat πŸ™‚
7/8/2011, 10:55 PM 115 Pas lagi les privat di rumah tutor Bahasa Inggris aku, aku bilang gini: “Mam, aku lagi nggak mau belajar, aku mau curhat aja sama Mam.” dan dia bilang sok aja curhat, jadilah sesi siang itu jadi sesi konseling, aku sama dia ngobrol dua jam lebih (plus ditambah sesi aku nagis bombay), setelah curhat, legaaaa banget… Alhamdulillah ketika sedang galau punya seseorang yang bisa jadi psikolog pribadi πŸ˜‰
  116 Merasa beruntung jadi perempuan, karena bisa menangis dan mengungkapkan segala permasalahan di depan orang lain, kalau aku cowok mungkin nggak akan kayak gitu, terimakasih ya Allah, telah menciptakan akau sebagai perempuan πŸ™‚
7/3/2011, 10:55 PM 117 Ketemu teh Anna di Jatinangor, dapet tausyiah tentang sabar dan ikhlas dalam beramanah, luar biasa πŸ™‚
7/10/2011, 10:47 PM 118 Tiba-tiba pas lagi fb-an di siang bolong, kang Ervan (FAPSI 2001) nge-massage: bisa nggak ngebantu dia tanggal 13 ntar, karena aku emang ga ada kerjaan di hari itu, ya aku bilang aja ok, aku bisa bantuin dia. Eh ternyata, dia nyuruh aku buat jadi tim dia buat ngasih training di sma buat anak-anak baru yang lagi pada MOS, jadi ntar angkatan barunya di bagi jadi 3 kelas, masing-masing kelas terdiri dari 80 orang, dan masing-masing kita (Kang Ervan-Aku-Maya)megang satu kelas dan ngasih materi motivasi. Yeah, job datang tanpa diduga, Alhamdulillah, rezeki emang ga kemana πŸ™‚
7/14/2011, 6:23 AM 119 Susu kedelai di pagi hari, alhamdulillah πŸ™‚
  120 Alhamdulillah, acara di SMA berjalan lancar (setidaknya tidak ada yang tidur pas saya ngomong; adik-adiknya tertawa waktu saya ngebanyol;Β  dan mereka tampak antusias waktu saya ajak main games; terus pas aku tanya ke panitia apa aku udah nyampein materi seperti yang merekaΒ  harapkan, mereka bilang udah).
  121 Walaupun si Kang Ervan tau curhatan aku di blog, alhamdulillah dia nggak ngegantiin aku sama orang lain yang lebih berpengalaman. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah,aku masih dikasih kesempatan untuk belajar
  122 Di kotak sanck untuk pemateri ada kue pai yang dulu biasanya aku beli di Kueku, enak, ih jadi kangen kueku, beliΒ  kue-kue enak dan murah (sekarang kueku udah nggak ada). Tapi sejujurnya semua makanan di kotak snack itu enak dan banyak banget, woaaaa πŸ˜‰ Alhamdulillah
  123 Alhamdulillah uang fee jadi pembicaranya bisa dipake buat bayar les prifat Bahasa Inggris, jadi nggak usah minta ke Abi lagi. Alhamdulillah, bulan kemaren aku bayaran pake uang fee jadi fasilitator di Lapas, bulan ini aku bayaran pake uang fee jadi pemateri di SMA, mudah-mudahan bulan depan aku dapet proyek lagi, atau tulisan aku dimuat, atau aku menang kuis, atau Ummi menang arisan. Jadi nggak usah ngerepotin Abi lagi πŸ™‚
  124 Ceritanya tadi siang menghadiahi diri sendiri dengan frozen yogurt, ngasih reward ke diri sendiri karena sudah berani tampil. Ada varian baru dari frozen yogurt yang aku beli, rasa leci (dengan potongan aloevera) dan rasa teh hijau (dengan potongan buah kiwi), Subhanallah enak banget!hidangan di dunia saja sudah seenak ini, apalagi hidangan di syurga ya Allah, masukkan hamba ke dalam syurgaMu Rabb T.T
7/15/2011, 5:45 PM 125 Sepatu baru Alhamdulillah
7/17/2011, 9:28 AM 126 Hari ini menyenangkan sekali, berkumpul bersama sepupu yang sudah jarang dikunjungi. Kebersamaan yang walaupun singkat, namun sangat indah, membuat hati merasa hangat. Terimakasih Ya Allah
  127 Dapet materi Muslim Kreatif dari Mas Amri, Super!
  128 Mendapatkan santapan rohani di pagi hari, Ayo mengaji! πŸ™‚
7/19/2011, 7:28 AM 129 Diconfirm sama mas Amri, Yeee! Mari mencari inspirasi! πŸ™‚

Aku tahu Rabb, bahwa nikmatmu tak akan pernah bisa dihitung. Tapi, semakin bertambah hitunganku, semakin aku yakin bahwa Engkau menyayangku, terimakasih Ya Allah, aku akan terus menghitung keberkahan dariMu sampai tak sanggup lagi aku menghitung.

Leave a Reply

