Kesempatan Biasanya Datang Bersama Krisis (1)

Standard

Suatu hari di siang bolong, di tengah cuaca Cimahi yang gerah, aku facebook-an. Ternyata ada inbox dari Kang Ervan FAPSI 2001

Kang Ervan:

Hey Sya,,
masi sering ke jatinangor kan?
tanggal 13 ada acara ngga?
can you help me,,

Karena aku punya sindrom #ibuperibaikhatiyangsukamenolong (hehehe) maka aku reply:

nggak ada acara kang, bantu apa ya?

Kang Ervan:

sip,,, minta no mu dong,, nnti aq jelasin detilnya

selanjutnya aku dikirimin email:

TO: You + 1 More2 recipients

CC: recipientsYou More

Show Details

FROM:Ervan Abu Nangim

TO:risyacempaka@yahoo.com , letmysmiletodeworld@yahoo.co.id

Message flagged

Thursday, July 7, 2011 9:49 AM

Message body

Salam…

Halo Kids,, jadi begini,, temen sayah yang jadi wakasek di SMA
jatinangor mau ngadain MOS buat siswa baru,,
nah beliau meminta ada yang ngisi materi tentang motivasi gitu,,
hari rabu, 13 juli 2011, jam 10.00-11.30,,,
Siswanya nanti dibagi ke tiga kelas besar, masing-masing 80 orang,,
kita masing-masing pegang satu kelas,,,,
aq belum sempet buat teknis materi n gamesnya,,, nyusul ya,,, hehe
nanti saya kirim lewat imel kalo udah jadi,,,

So, help me please,,,
*pasang wajah memelas*
kalo anak psiko mah yakin bisa ngasi materi ginian, betul tidak,,, ahahaha
sip sip,,,, huhuhu,,,


Ervan Abu Nangim

Panik…haaa gimana dong

kalo anak psiko mah yakin bisa ngasi materi ginian, betul tidak,,, ahahaha
sip sip,,,, huhuhu,,,

(dalem hati:ceuk saha kang!)

Entah kenapa siang itu energi positif aku sedang terbang entah kemana. Hadeuuuuh, kenapa ya aku sering ngedapetin kejadian kayak gini, nggak ada angin nggak ada ujan, tiba-tiba orang-orang di sekitar aku ngasih amanah, yang sering kali aku nggak tau apa aku bisa atau nggak ngejalaninnya. Tapi kayaknya ini harus aku jalanin. Aku kan Yess Girl (halaaah kebanyakan nonton Yess Man ini mah )

Tapi aku pikir ini kesempatan untuk mengembangkan kemampuan aku, kenapa harus bilang tidak kalau dengan bilang ya, kita bisa belajar lebih banyak  walaupun sudah fitrahnya setiap kesempatan yang datang pada kita seringkali diikuti krisis (misal krisis kepercayaan diri, dan krisis pertolongan dari orang lain)

Akhirnya aku minta tips ke temen facebook aku yang trainer, heuuuu tapi nggak dibales L trainernya sombong! (aku salah apa ya?) Tapi ya sudahlah semua orang punya urusan dan pemikirannya sendiri. Dari pada mengutuki kegelapan, mari menyalakan lilin. Kalau nggak ada yang ngasih aku tips, AKU MAU BUAT TIPS SENDIRI!  #hahahaha

Apa ya tipsnya, waktu udah mepet gini…

Berpikir…berpikir…berpikir… (tarik nafas, buang nafas)

Gosok-gosok kepala kaya ikkyu san

Tuk…tuk…tuk…

Konon katanya ide-ide dan jalan keluar hanya bisa datang ketika hati dan pikiran tenang

Bersambung ahhh, panjang pisan

About risyacempaka

I am a wisdom seeker, mencari ilmu dan hikmah dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja. mendengar lebih banyak supaya mendapat ilmu lebih banyak. menangkap ilmu dengan tulisan, kemudian mengamalkannya. dan tak lupa menyampaikannya pada orang lain. karena agama adalah nasihat

Leave a Reply

